top of page

CORPORATE EXPERIENCE


Perusahaan ataupun komunitas kerap menggunakan acara/event yang dirancang khusus untuk menyatukan team bahkan keluarga dalam rangka mengembangkan hubungan intrapersonal yang dibutuhkan dalam organisasi.

Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah melakukan team bonding program seperti yang terlihat dalam gambar.

Kegiatan team bonding yang dilakukan selalu memiliki tujuan, dimana perusahaan berharap adanya peningkatan kepercayaan diri dan kepercayaan antar individu, membangun komunikasi yang baik, Sosialisasi Visi, Misi & Nilai Perusahaan, meningkatkan moral karyawan dan juga memberikan ruang untuk seluruh personil dalam organisasi bisa mempunyai sebuah waktu yang di desain berkualitas diluar aktifitas rutin di pekerjaan, acara ini pastinya menyenangkan dan memberi efek refresh.

BEBERAPA JENIS CORPORATE EXPERIENCE LAIN

APPRECIATION EVENTS

Program ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada karyawan, biasanya dilakukan di venue yang juga di persiapkan secara khusus, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada perusahaan dan karyawan untuk dapat membangun hubungan dan belajar lebih banyak tentang prioritas bisnis bersama dengan cara yang informal.

Acara penghargaan ini dapat dibuat mulai dari program yang diarahkan pada penghargaan karyawan hingga yang menunjukkan penghargaan kepada klien (Client Gathering).

Jenis acara penghargaan ini tidak terbatas yang diadakan oleh perusahaan ataupun organisasi di setiap tahunnya. Ide Program ini dapat dilakukan dengan cara, seperti:

  • Gala Dinner

  • Membuat acara di Kapal Pesiar (Cruise)

  • Festival music khusus, atau dapat juga dengan memberikan:

  • Liburan

  • Tiket ke acara yang sedang popular

  • Dan beragam ide lainnya.

INCENTIVE PROGRAM

Perencanaan dalam Perusahaan atau Organisasi biasanya akan menjadi tema utama dalam program ini dan Insentif program pasti memberikan bobot kegiatan-kegiatan menyenangkan (leisure) sebagai bagian dari rangkaian program.

Kegiatan Insentif bagi executive perusahaan biasanya dilakukan paling tidak selama 3 sampai 5 hari bahkan lebih ini.

Dibutuhkan perencanaan dan perhatian pada pemilihan lokasi, penginapan, transportasi, katering, pertemuan bisnis, pengisi acara dan hal lainnya.

COMPANY MILESTONE

Merayakan grand opening, Anniversary, Kick Off Program. Dalam pelaksanaannya acara ini dapat dibuat sangat bervariasi, hampir mirip dengan Appreciation Event dengan tujuan dan tema yang berbeda.

Company Milestone merupakan perayaan dimana audiens dapat dibatasi hanya untuk karyawan perusahaan atau diperluas untuk mencakup klien, vendor bahkan masyarakat luas tergantung pada ukuran perusahaan.

SEMINAR & CONFERENCE

Menyampaikan informasi yang relevan kepada audience secara efektif menjadi tujuan perusahaan ataupun organisasi dalam mengadakan acara ini.

Durasi Seminar biasanya lebih singkat, berlangsung dari beberapa jam hingga beberapa hari kerja, memiliki satu atau beberapa pembicara dan umumnya semua peserta dalam satu ruangan yang sama. Cenference (konferensi) biasanya memiliki beberapa sesi, yang biasanya diadakan di hotel/ ballroom, dimulai dengan sesi keynote dan kemudian sesi lainnya berdasarkan topik.

PRODUCT LAUNCH EVENT

Acara peluncuran produk ini bisa diselenggarakan mulai dari rapat internal perusahaan, membuat activation program dengan rilis antara para pelanggan yang juga melibatkan media.

Acara peluncuran produk dimaksudkan untuk dapat menghasilkan liputan media dan buzz industri sebelum produk di rilis.

Peluncuran produk besar juga cenderung lebih terasa dengan dibuatkan sebuah experiential event dengan mengundang pengisi acara terkenal, influencer, hiburan dan bahkan dipadukan dengan Gala Dinner dimana hal ini tergantung daripada industrinya.

EXHIBITION

Perusahaan dapat menjadi menyelenggara sebuah Pameran, atau sebagai participant dimana ikut serta sebagai exhibitor maupun mensponsori pameran untuk memperkuat citra di dalam industri yang digeluti kepada masyarakat. Perencanaan untuk acara pameran meliputi tarif sponsorhip; booth sebagai stand pameran, iklan, promosi, dan juga peluang berbicara di mana perwakilan dari perusahaan dapat mempresentasikan perusahaannya dalam pameran tersebut untuk audiense tertentu.

KANIKI Action Partner yang merupakan Corporate Event Specialist akan berkolaborasi dengan perusahaan / organisasi anda untuk dapat menyelenggarakan Experiential Event sesuai objectives yang diharapkan.


Yuk bikin bareng kami! #AnotherExperienceFromKaniki

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page